Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Thursday, March 12, 2009

When i was falling in love

Hhhmmm..kebanyakan libur nih, jadi ya kerjaan nya yang begini ini!! Ga penting!!!
"Epen kah?"
"pen do kawan!"
Ah biarlah, memori otakku terbatas, tak ada salah nya juga aku mengabadikan ceritaku lewat tulisan, yang namanya kenangan itu biasanya berharga. Iya ga sich? Iya aja deh! (Yang nanya siapa, yang jawab siapa).

When i was falling in love...
Beberapa temen aku bilang, emang lo bisa jatuh cinta mer? Malah ada yang mempertanyakan, aku itu cewek yang normal atau cewek jadi-jadian, entah itu pertanyaan bercanda atau pertanyaan serius, aku tak peduli, Anjing menggonggong berarti di dekat situ ga ada orang bataknya, atau pasti orang bataknya "parsubang" deh. Eh salah ya, Anjing menggonggonng kafilah tetap berlalu. Aku lah kafilahnya, dan anjingnya, yahh simpulkan sendiri aja lah ya!

Ga tau juga sih, aku itu bener-bener ngerti arti cinta atau ga. Tapi.. debar asmara itu (ciahhh bahasanya, pengen muntah aku), pertama kali kurasakan waktu aku SMP. Lupa kelas berapa. Jantungku berdebar lebih cepat kalo ketemu abang itu (cuihhhh :P). Abang itu, namanya Lyon. Lyon Andreas Simanjuntak (jujur banget sich aku. Bodoh ahhh, aku yakin ga akan ada yang membaca tulisan ini, cuman aku sendiri). Tau ga kenapa aku suka ama ini anak?? tampangnya lumayan ganteng. Hhahahaaaaa. Ampun deh mer! Beda sekolah samaku. Tapi sering satu angkot kalo berangkat/pulang sekolah. Pernah satu tempat les ama anak ini. Usia nya 2 tahun diatas aku, seingatku waktu aku kelas 2 smp dia kelas 1 sma. Dan setelah kutahu ternyata teman dekatku juga ngecengin si Lyon itu, ya udah dehh.. aku berhenti ngecengin dia. Sampe sekarang aku ga tau, cuman aku doank yag punya rasa ke dia atau dia juga... Hahhahaa.. ya sudah lah ya, dulu itu kan masih terlalu muda, dan jarang pakai logika.

Beranjak kelas 2 sma, aku sempat berharap sama abang tentor di tempat bimbel ku. Alamak jang!! Nga sega be! Namanya Koko. Cuman aku dan salah seorang temanku yang tahu cerita kalo meri ngefans (baca: ngefans berat) ama Koko. Aku itu paling ga suka sama yang namanya bahasa inggris, karena ga bisa jadi ga suka deh! Berhubung yang ngajar si Koko itu, ya udah aku jadi sering duduk di depan. Untungnya apa coba kalo duduk di depan? Sering ngobrol sama si Koko itu lah. Terus, kalo pulang sekolah biasanya aku langsung ke tempat bimbel, jadinya aku selalu menjadi orang pertama yang nyampe di tempat bimbel, cukup dikenal deh sama tentor2 itu, termasuk Koko. Hingga suatu hari,, aku tahu kalo dia itu semarga sama aku. Gubraggghhh!!! Plis dehhh....susah kali lah jadi orang batak ini :P

Kelas 3 sma.. (pertama kenal kayanya kelas 2 sma deh). "Mula nya biasa saja... kita saling bercanda....." Hahhahahaaaa. Namanya Martin si lampu Philip (Simanjuntak juga!). Tau ga kenapa aku bisa suka ama ini orang? bukan karna tampangnya, orangnya ga ganteng! Aku suka karena otaknya yang cemerlang! Bussyyyettt dah! Jarang2 ada di tempat bimbel aku temukan orang yang hobi bermate-matika ria. Dari sekian banyak, kayaknya hanya dia seorang. Menemukan orang yang punya kesamaan denganku, itu lah yang membuat dia menarik. Selain di tempat bimbel, olimpiade matematika dadakan (ya iya lah dadakan, wong ditunjuknya sehari sebelom acara, mana ada persiapan Pak!) juga pernah mempertemukan kami. Berhubung aku orang timur, ga mungkin lah mendahului kan, kali ini..cuman aku sendiri yang tahu, tak kubagikan cerita ini dengan siapapun. Hanya aku. Sampe lulus sma, tak pernah terucap kata cinta diantara kami. Hhahahaaaaaa. Meri yang malang! Terakhir kali kutahu kabarnya ketika tak sengaja kuberkunjung ke fs temen dekat ku waktu sma, teman sekelasnya si lampu Philip itu, terus kutemukan koment dari si philip ke temenku itu, lupa isinya apah, tapi intinya mah pake acara sayang2an gitu deh. Yahhh...penonton kecewa! Lagi.. lagi... Kalo mengingat itu, aku jadi senyum-senyum sendiri. Lucu ihhh. Kok bisa bang?!

Orang yang terakhir nih. Si nevi menyebutnya Mr.right. Seniorku di kuliahan! Aku sudah menaruh hati padanya sejak semester dua sih (Upsss....jadi malu). Tapi kabar buruknya, waktu itu dia udah punya gandengan. Hhahahahahhaaaa. Benar-benar malang! Ckkckckckckkckckk. Waktu berjalan, entah karena terlalu sering bercanda atau... ntah lahhh, tahun 2006, sekitar bulan juni atau juli, aku lupa, intensitas ngobrol kami semakin sering, mulai ngobrol ke hal-hal yang pribadi. Akhirnya terlontar juga pengakuan darinya kalau dia sudah menjomblo. Ya sudahlah yahhh, gayung bersambut, cinta lama bersemi kembali!! Tapi, aku tak sepeti anak sma yang dulu. Sejak di jatinangor, banyak pemahamanku yang berubah. Mulai berpikir serius, wajar sih, umurku sudah kepala dua waktu itu. Dalam pikiranku, "kalau cuman pengen maen2 doank, ngapain pacaran, cuman pengen dekat doank bisa kok tanpa status pacaran. Yang membedakan orang pacaran dengan tidak pacaran bukan boleh pegangan tangan atau ga (hahahahahhaaaa), tapi masalah komitmen!!!". Itu yang kupegang teguh sampai hari ini. Tak ingin hanya terbawa perasaan saja, akhirnyaaaa... ya udah kita belajar sama-sama kenal satu dengan yg lain. Terlalu banyak cerita, terlalu banyak kenangan, terlalu banyak cerita indah, terlalu banyak air mata, terlalu banyak yang sudah dikorbankan, tapi ternyata kita berdua belum sama-sama dewasa (atau aku doank yang belum dewasa yah). Ga tauuu lahhh. Semuanya berakhir Agustus 2008 kemarin. Aku pernah berharap, dia yang pertama dan terakhir. Tapi ternyata, cinta saja tak cukup kawan! dan cinta itu tidak buta! ia melihat! dengan amat sangat jelas! aku jengah menjadi orang yang tidak dipercaya. Enough! Ternyata, matahari tak seindah yang kupikir, atau dia terlalu indah mungkin, hingga mataku tak tahan melihat kemilaunya.

Sejak hari itu, sampai saat ini......... ceritanya masih berjudul "When i was falling in love".
Nantikan kisah selanjutnya.

3 comments:

  1. semangat lah, kk!
    ditunggu lah undangannya ^_^

    biar sekali2 bisa menikmati saksang gratisan :D

    ReplyDelete
  2. sori, namanya bukan Martin Philip Simanjuntak ,tapi Marthin Philip Simanjuntak (ada "h" nya)

    ReplyDelete